Kamis, 16 Januari 2014

Apa Itu Bitcoin

BITCOIN

Kenapa Bitcoin mengubah dunia

Bitcoin adalah inovasi besar yang memberikan Anda kendali atas uang Anda. Sama seperti penemuan berikut yang tampak mustahil hingga waktu mereka tiba, Bitcoin adalah asli dan ia mungkin mengubah hidup sehari-hari kita. Berbagai kemungkinan menarik masih harus ditemukan dalam beberapa tahun kedepan.

IconBitcoin adalah kesepakatan seluruh dunia

Karena ia terdesentralisasi, sifat alami sumber-terbuka, Bitcoin adalah jaringan pembayaran pertama yang didukung oleh penggunanya yang tanpa pemerintah pusat. Bahkan pengembang Bitcoin tidak memiliki kekuasaan untuk mendorong pembaruan kedalam protokol jika cukup pengguna, para pengembang, atau penambang yang tidak setuju.Anda memiliki pengendalian eksklusif diatas uang Anda.

IconUang digital dibuat untuk Internet

Bitcoin lahir dari Internet, membawa kebebasan dari uang fisik ke dunia maya ketika pembayaran lebih mudah dan lebih aman di kedua dunia. Bitcoin dapat menawarkan alternatif ke sistem yang rumit dan mahal sebelumnya, dan ia bisa meningkatkan akses bisnis online ke negara berkembang.

IconMelindungi hak dan kebebasan individu

Bitcoin memungkinkan pengguna dengan aman menyimpan dan menukar nilai pada sebuah jaringan yang tidak dapat disita, dimanipulasi, atau diberhentikan oleh organisasi atau individu. Ia memberi banyak alat yang ampuh kepada pengguna agar lebih mudah untuk melindungi hak individu terhadap berbagai tingkat korupsi.

IconMata uang global netral pertama

Tidak sering dalam sejarah kita uang telah diputuskan dari pengaruh politik atau ekonomi nasional. Bisakah Bitcoin menjadi mata uang global pertama yang melewati semua halangan antara negara, politik, dan kultur untuk bermanfaat bagi kebaikan bersama? Jelas terlihat sepertinya itu mungkin terjadi. Satu untuk semua dan semua untuk satu!

IconMempromosikan transparansi

Semua transaksi Bitcoin bersifat publik, tetapi tidak pemilik atau penerima dari transaksi tersebut. Organisasi bisa memilih untuk mengungkapkan kepemilikan mereka terhadap beberapa alamat Bitcoin kepada anggota mereka, memungkinkan mereka untuk mengimplementasikan transparansi tingkat tinggi.

IconMembuat uang menjadi lebih aman

Terima kasih kepada penggunaan bijak dari aturan kriptografi yang ketat, Bitcoin menyediakan daftar fitur keamanan yang menakjubkan. Tidak hanya bitcoin mustahil untuk dipalsukan atau ditipu, tetapi protokolnya juga membangun kekebalan terhadap daftar yang mengesankan, termasuk serangan DDoS.

IconMengatasi masalah kepercayaan terhadap bank

Bitcoin menawarkan solusi untuk banyak masalah kepercayaan yang menimpa bank-bank terima kasih terhadap transparansi akuntansi yang selektif, bukti tanda tangan, dan transaksi yang tidak dapat dibatalkan. Ia juga meningkatkan resiko untuk bankir yang tidak jujur: tidak ada bitcoin yang dibuat untuk menyelamatkan mereka dari kesalahan mereka sendiri dengan mengorbankan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar